Pelantikan 7 Bupati Tunggu SK Mendagri

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalteng Benius mengungkapkan waktu pelantikan 7 kepala daerah hasil Pemilu Kada 4 April lalu, dilaksanakan antara tanggal 21-26 Juli. Saat ini masih menunggu SK pelantikan.

PALANGKA RAYA - Pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) di 7 kabupaten telah dilaksanakan, 4 April lalu. Termasuk pemungutan suara ulang di Kabupaten Katingan karena pada putaran pertama belum ada pasangan calon yang meraih 30 persen suara. Demikian pula dengan Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya serta Pemilu di Kabupaten Barito Utara (Barut), 5 Juni lalu.

Sebagai tindak lanjut dari hasil Pemilu Kada tersebut, akan dilaksanakan pelantikan bagi Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota terpilih di 9 kabupaten/kota tersebut. Saat ini, untuk waktu pelantikan masih menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati/Walikota rampung.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalteng Benius, Senin (15/7), menyampaikan, untuk sementara belum ada penetapan secara resmi hari dan tanggal pelaksanaan pelantikan di 9 kabupaten/kota yang telah melaksanakan Pemilu Kada tersebut.

“Sementara belum ada jadwal tetap secara resmi. Namun diperkirakan pelantikan 7 Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan antara tanggal 22-26 Juli 2013. Saat ini, masih dalam proses penyelesaian SK pelantikan,” ungkap Benius, saat ditemui Tabengan di ruang kerjanya.

Ia melanjutkan, saat ini SK pelantikan para Bupati/Walikota tersebut sedang dalam proses penyelesaian di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Setelah SK selesai dibuat, maka baru dapat ditetapkan hari dan tanggal pelaksanaan pelantikan.

Pelantikan nanti rencanannya dilakukan secara marathon. Hal ini mengingat tanggal pelantikan jaraknya tidak jauh antara kabupaten satu dan kabupaten lainnya. Hanya berbeda satu atau dua hari saja sesuai rencana.

“Tidak menutup kemungkinan ada sejumlah kabupaten yang bersamaan waktu pelaksanaan pelantikan. Hal ini tergantung dari penjadwalan yang nanti ditetapkan oleh Biro Administrasi Umum (Adpum) Setdaprov Kalteng,” ujar Benius.

Adapun kabupaten/kota yang melaksanakan Pemilukada, yakni Kabupaten Lamandau, Sukamara, Seruyan, Pulang Pisau, Katingan, Barito Timur, Murung Raya, Barito Utara, dan Kota Palangka Raya.adn

Head Office:
Lt. II, Gedung Cavela cafe N Karaoke Jl. CUt Nyak Dien 19 Palangka Raya 73112.
Tel : +62536 3223967 (Hunting)
Fax : +62536 3223967 ; SMS studio : 0852 5030 3073

Or sign in with your account on:

Not a member yet? Register